bisnis minuman merupakan salah satu peluang bisnis menengah yang berpeluang besar. Soalnya minuman tersebut merupakan model produk konsumsi harian. Produk ini menggoda bagi pelanggan untuk terus membeli, berbeda dengan produk lain yang hanya sekali transaksi untuk digunakan sekian hari atau bulan.

Bayangkan seandainya bisnis minuman anda tersohor dengan enaknya dan kualitasnya, anda bisa mendapatkan pelanggan setia yang terus menghabiskan uangnya setiap hari, hanya untuk dapat merasakan minuman anda. Tentu ini merupakan idaman semua penganut bisnis minuman atau makanan.

Dibawah ini merupakan beberapa contoh usaha minuman yang memiliki potensi besar untuk diketahui :

Cappucino cincau

Cappucino cincau adalah salah satu usaha minuman franchise yang sering merebak di seluruh Nusantara. Bisnis ini tergolong sangat menggiurkan dengan hanya modal 3.000 rupiah per cup bisa dijajakan dengan harga 5.000 rupiah. Tentu dengan keuntungan hampir setengah mungkin dapat digolongkan usaha yang punya peluang yang baik.

Cappucino cincau ini kerap juga disebut capcin di Indonesia. Bahan pembuatannya adalah serbuk cappucino dan resep peracikan yang tergolong simple. Kamu cukup memasukkan serbuk dan pemanis ke pengaduk dan sedikit air panas, kemudian seluruhnya dicampur atau diblender dengan merata. Proses selanjutnya cukup tambahkan potongan es kecil dan teruskan di blender hingga semuanya halus.

Es krim

Es krim adalah minuman paling digemari oleh anak-anak ataupun orang dewasa terutama wanita. Rasanya nan sweet dan dingin di mulut sangat menggoda lidah. Terlebih lagi saat cuaca panas atau selesai melakukan aktifitas yang melelahkan. Apalagi produk es krim ini sudah sering dijumpai, membuat pemasarannya tergolong sangat gampang.

Es krim sendiri terbagi atas dua jenis, yaitu soft ice cream ataupun es krim lembut dan hard ice cream atau es krim batang. Perbedaannya terdapat jelas karena biasanya es krim keras ini selalu dijual menggunakan stick kayu atau sejenisnya. Lain dengan es krim lembut yang disajikan dalam box atau cone.

Jus buah

Jus buah adalah minuman yang bisa dibilang paling bagus untuk diminum, apalagi sumber daya alam kita dengan iklim tropis seperti ini memberikan banyak aneka buah-buahan. Sehingga agar mendapatkan bahan-bahan minuman kamu kadang kala tak perlu mengeluarkan banyak uang. Hal ini jelas menaikkan perhitungan untung yang diperoleh. Plus lagi kesadaran pembeli terhadap|tentang} minuman yang baik betul-betul penting, maka bisnis jus buah memiliki peluang yang begitu baik di bisnis mikro ini.

Diantara model jenis jus buah yang paling sering dijual adalah jus manga, jus jeruk, jus alvocad, jus jambu, jus kelapa, jus wortel, jus pinang, jus apple, just tomato, jus lemon dan sangat ramai buah-buah semisalnya yang bisa anda kreasikan sendiri.

Teh tarik

The tarik merupakan minuman yang jadul dan sangat enak diminum dalam kondisi hangat, kadang-kadang ada juga pembeli yang menikmatinya dengan menggunakan es atau disebut teh tarik dingin. Minuman ini layaknya teh susu karena bahannya yang sama. Perbedaannya terdapat pada proses precaikan atau pencampuran dengan cara dituangkan dari sebuah gelas ke gelas yang lain dalam posisi yang tinggi, hal ini menciptakan buih-buih pada teh tarik dan menghasilkan cita rasa teh tarik tersebut.

Es dawet

Es dawet ini adalah minuman khusus dari jawa yang mana sangat serupa dengan cendol di kawasan lain. Es dawet sendiri diracik dari tepung beras ketan dan air pandan, dicampur dengan santan dan gula merah cair. Campuran dari 3 bahan ini memberi rasa khusus pada lidah.

Es dawet ini biasanya disajikan atau dijajakan dalam keadaan dingin. Minuman ini sangat cocok untuk dijual pada cuaca penat dan pasti laku banget tentunya. Bagi kamu yang hendak memulai bisnis minuman di daerah metropolitan yang umumnya kondisi panas, sungguh disarankan untuk mempertimbangkan usaha yang satu ini.

Es teler

Es teller adalah koktail buah asal Indonesia, minuman sejuk ini diciptakan dengan menngaduk aneka buah yang gampang diperoleh di sekitar anda. Avocado, nanas, nangka, jelly, rumput laut, susu, roti dan santan termasuk salah satu paduan minuman ini. Panggilannya sendiri diambil dari komentar seorang pembeli yang berkata “es nya bikin teller”. walaupun tidak berarti minuman ini dapat membuat peminumnya jadi teler ya.

Minuman Coklat

Siapa yang tidak suka coklat, terutama anak kecil dan wanita dewasa. Untuk laki-laki mungkin mereka memilih cara sendiri dalam menikmati coklat. Salah satu cara menghidangkan coklat yaitu dalam bentuk minuman panas, minuman coklat hangat sangat tepat dinikmati saat cuaca dingin untuk menghangatkan badan kita.

Selain dinikmati dalam kondisi hangat, mungkin juga dinikmati dengan menggunakan es. Minuman coklat termasuk sangat mudah untuk diracik, hanya dengan bubuk coklat, beberapa sendok gula plus air hangat maka minuman coklat sudah siap untuk dinikmati.