Flora merupakan satu diantara makhluk hidup ciptaan Allah SWT. Beraneka macam tumbuh-tumbuhan, bunga dan pohon juga berkembang biak dengan sangat cepat di banyak daerah, sampelnya Indonesia. Selain di Indonesia berlimpah negara-negara misalkan Amerika yang juga ada beragam jenis tanaman yang mengagumkan.

Jenis Tumbuhan yang Tersebar Di Seluruh Dunia

Di pembahasan ini kita akan ulas secara lengkap mengenai berbagai Jenis flora yang ada di banyak negara, bagaimana uraiannya, Yuk ikuti hingga akhir.

Bunga Allamanda

Jenis Bunga satu ini merupakan tanaman hias yang biasanya mendapatkan julukan sebagai bunga terompet emas. Flora ini masuk kedalam golongan perdu berkayu yang mempunyai tinggi berkisar 2 meter. Tanaman ini berasal dari salah satu daerah Amerika Tengah dan Amerika Selatan, selain itu di Brazil tanaman ini pun hidup dengan baik. Tanaman ini pada umumnya digunakan untuk tanaman hias karena bentuknya yang cukup indah.

Bunga Anyelir

Apakah anda tahu kalau flora ini sering mendapat sebutan bunga teluki. Bunga Anyelir adalah tanaman hias pekarang yang berasal dari daerah mediterania. Flora ini memiliki warna yang cukup terang dan berwarna-warni sehingga sedap dipandang. Bunga jenis ini mempunyai tinggi kira-kira 2 meter, namun supaya bisa tumbuh dengan tegak, flora ini perlu di ikat dengan penyangga. Flora ini juga memiliki nama ilmiah Dianthus Caryophllus. Pada umumnya bunga ini dapat hidup dalam kurun waktu 18-20 bulan saja.

Bunga Aster

Jarang orang yang mengerti bahwa jenis tumbuhan yang satu ini berasal dari Tiongkok. Apabila diperhatikan dengan sekilas flora ini memiliki bentuk yang agak sama dengan bunga matahari, akan tetapi tumbuhan satu ini mempunyai daun bunga yang bersusun dengan banyak warna mulai dari putih, ungu, merah muda, unggu dan juga warna lain dimana di posisi tengah seringkali memiliki warna kuning. Flora ini pada umumnya hanya mempunyai ketinggian berkisar 30 – 70 cm dan usianya hanya mencapai 12 bulan.

Bunga Bakung

Orang awam biasanya menamai tanaman ini dengan nama bunga lily. Flora ini mempunyai karakter khusus yang dengan mudah dikenal yaitu aromanya yang sangat harum. Flora jenis ini biasanya memiliki tiga daun bunga dengan berbagai warna mulai dari kuning, merah, jingga dan lain sebagainya hingga bermotif bintik-bintik dan kehitaman. Bunga ini tumbuh subur di daerah Eropa, Asia sampai ke jepang, selain itu tanaman ini juga ada di India, Filiphina dan Cina.

Bunga Camelia

Tumbuhan jenis ini mudah ditemukan di Himalaya Timur ke Jepang, Asia Timur, Asia Selatan dan Indonesia. Tumbuhan ini mempunyai macam batang berkayu baik itu berbentuk tumbuhan atau belukar. Namun macam yang biasa dijumpai yakni Camellia Sinensis dimana pucuk daunnya dapat digunakan untuk membuat teh. Bunga Camelia biasa juga dapat dipelihara sebagai tumbuhan hias berbunga.

Bunga Chicory

Macam tumbuhan yang berasal dari Eropra dan banyak tersebar luas hingga ke Negara Amerika Utara dan Australia ini ternyata masih satu keluarga bunga aster. Tumbuhan ini biasanya kerap dijumpai di tepi jalan dengan gampang. Apabila tanaman yang lain hanya dapat hidup kurang dari 1 tahun, akan tetapi bunga Chicory bisa hidup menahun. Tumbuhan ini juga memiliki berbagai warna dari biru terang, kuning dan merah muda.

Bunga Cosmos

Tahukah anda jika bunga cosmos memiliki ciri khas yang bergaris-garis dan berbatang pipa yang mana mempunyai tinggi berkisar 1 meter dimana daunnya memiliki tangkai yang cukup panjang. Flora ini berasal dari Meksiko dan sering dinamai dengan kenikir atau raja ulam. Selain itu tanaman jenis ini masi termasuk kedalam anggota Asteraceae.

Bunga Daffodil

Bunga Daffodil yang mana tumbuhan ini banyak hidup secara liar di Ukraina. Tumbuhan ini memiliki 6 pelupuk yang berwarna cukup terang yang mana pusat bunganya berbentuk terompet kecil yang menyembul. Pada umumnya warna yang sering ditemui pada salah satu jenis flora ini yaitu warna kuning walaupun ada yang memiliki warna merah muda, putih dan orange.

Bunga Dandelion

Flora yang asalnya dari Eropa dan Asia ini umumnya sering mendapat sebutan sebagai Bunga Randa Tapai. Flora Dandelion termasuk keluarga dengan Asteraceae yang mana flora jenis ini memiliki tampilan seperti bulu halus yang mudah terbang terbawa angin. Bentuk rantingnya yang mempunyai ukuran kecil membuat bunga ini bisa hidup subur dimana saja.

Bunga Freesia

Mayoritas orang menanam bunga Freesia disebabkan mau dipajang di rumah agar nampak lebih menarik dilihat. Selain itu bunga ini juga dapat dipakai sebagai karangan bunga. Tidak banyak orang yang mengerti bila bunga Freesia berasal dari Afrika Selatan dan bisa berkembang dengan subur didalam pot maupun di tanah. Akan tetapi flora ini baru dapat memekarkan bunganya berkisar dalam kurun waktu 12 minggu sesudah di tanam.